Minggu, 05 Februari 2017

CARA MELAKUKAN PENDING ORDER

Untuk memulai transaksi atau order kita akan dihadapkan 2 pilihan type order yaitu market execution dan pending order. Cara melakukan market execution telah kita pelajari di pembahasan sebelumnya BELAJAR METATRADER. Kali ini kita akan membahasa cara melakukan pending order, namun sebelumnya ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu pending order dan jenis-jenisnya.

Pending  order  adalah  order  otomatis  untuk  membuka  posisi  Buy  atau  Sell  jika  harga  yang  kita  order tercapai.  Bila  harga  yang  kita  order  belum  tercapai,  maka  pending  order  masih  akan  aktif  dan  akan menunggu hingga harga yang kita order tersentuh. Pending order dapat dibagi menjadi 2 yaitu Pending Order Stop dan Pending Order Limit. 

Bila  kita  memprediksi  bahwa  market  akan bergerak  lebih  tinggi jika  menembus  suatu  batasan  harga tertentu  yang  lebih tinggi  dari  harga  sekarang  , dan  kita  ingin  membuka  posisi  Buy  pada  saat market menyentuh batasan itu , gunakanlah  Order Buy Stop.


















Bila  kita  memprediksi  bahwa  market  akan  bergerak terus  turun  kebawah jika  menembus  suatu  batasan harga tertentu yang lebih rendah dari harga sekarang , dan kita ingin membuka posisi Sell pada saat market menyentuh batasan itu ,  gunakanlah Order Sell Stop.
















Bila  kita  memprediksi  bahwa  market  akan memantul  ke  atas jika  menyentuh  suatu  batasan  harga tertentu yang lebih rendah dari harga sekarang , dan kita  ingin membuka posisi Buy pada saat market menyentuh batasan itu , gunakanlah Order Buy Limit. 















Bila  kita  memprediksi  bahwa  market  akan balik  arah  ke  bawah jika  menyentuh  suatu  batasan  harga tertentu  yang  lebih  tinggi  dari  harga  sekarang  ,  dan kita  ingin  membuka  posisi  Sell  pada  saat  market menyentuh batasan itu , gunakan Order Sell Limit.  










Setelah mengetahui jenis-jenis pending order selanjut bagaimana cara melakukan eksekusi / cara melakukan ordernya. Cara nya sama  dengan cara melakukan market Execution yaitu :
  1. Buka Chart yang ingin kita order, lakukan analisa arah pergerakan harga bila sudah yakin dengan analisa kita kemudian klik icon New Order pada Layar icon shorcut
  2. Isi volume Lotnya berapa yang kita inginkan, tulis juga SL dan TP nya. Pada menu Type klik Pending Order maka akan muncul lagi menu dibawahnya. pilih lagi Type Order yang kita inginkan pada menu Type lalu di menu At Price isi diharga berapa yang kita inginkan order akan ter eksekusi. Untuk expiry bisa kita isi atau kita kosongkan saja setelah itu baru klik Place maka order kita sudah ditereksekusi. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
 Itulah pembahasan kita tentang cara melakukan pending order semoga dapat bermanfaat



4 komentar

cara memamahami pending order seperti ini yang harus dikuasi oleh trader ,sehingga nantinya tidak akan maalah merugikan ketika sudah membuka posisi, maka dari itu kemampuan analisa dan prediksi trading di octafx juga terud ditingkatkan supaya nyaman dengan cara OP apapun

Harus bisa dipahami dengan baik gan, khususnya tentu agar bisa juga dimasukkan dalam strategi trading yang kita miliki. Soalnya dari apa yang saya rasakan sendiri ketika trading di Gainscopefx.com, penggunaan pending order yang tepat dapat memperbesar peluang saya untuk dapat memperoleh hasil trading yang baik.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

ane dimana sudah banyak mendengar tentang dimana broker ACY ini, setelah ane mengecek pula website nya memang spreadnya rendah, eksekusi yang cepat dan tingkat keamanan dana terpercaya juga. Tetapi dimana leveragenya ini kecil om, jadi ane kurang minat untuk gabung ke dalam broker ACY. Semoga deh di kembangkan lagi untuk ACY agar nanti ane dapat lebih tertarik untuk coba gabung di ACY ini


EmoticonEmoticon